ACEH, KOMPAS.TV – Jika biasanya seorang anak menghabiskan waktu untuk belajar dan bermain, beda halnya seorang anak dari Kabupaten Pidie Jaya, Aceh yang rela membawa ayahnya berobat ke rumah sakit dengan menggunakan becak motor dan menempuh perjalanan ratusan kilometer.

Inilah rekaman video dan foto rahmat bersama ayahnya saat diatas becak motor ditengah teriknya matahari dan hanya beralaskan kasur dan tikar.

Momen tersebut diabadikan oleh warga saat rahmat beristirahat di pinggir jalan di kawasan Kabupaten Bireuen, Aceh sebelum melanjutkan perjalanan menuju rumah sakit umum cut meutia aceh utara.

Baca Juga Jaksa Nilai Pengacara Ferdy Sambo Tidak Profesional! di https://www.kompas.tv/article/373125/jaksa-nilai-pengacara-ferdy-sambo-tidak-profesional

Bocah berusia 10 tahun itu setiap tiga kali dalam sebulan harus menempuh jarak sejauh sekitar 130 kilometer dari Kabupaten Pidie Jaya menuju Rumah Sakit Umum Cut Meutia di Aceh Utara menggunakan becak motor tua demi mengantar ayahnya ke yang mengidap penyakit lever dan diabetes.

Hal itu sudah dilakukan Rahmat Aulia sejak 6 bulan terakhir setelah sang ibu meninggal.

Rahmat pun harus membawa ayah berobat ke Aceh Utara dikarenakan fasilitas kesehatan di Pidie Jaya yang belum memadai.

Artikel ini bisa dilihat di : https://www.kompas.tv/article/373132/kisah-viral-bocah-antar-ayahnya-berobat-naik-becak-harus-tempuh-130-kilometer